Referensi Info Wisata Tasikmalaya

Monday 16 February 2015

Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya


Gunung Galunggung merupakan Gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Terdapat beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan antara lain obyek wisata dan daya tarik wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektaree di bawah pengelolaan Perum Perhutani. Objek Wisata Gunung galunggung ini terletak di kecamatan Sukaratau, kabupaten tasikmalaya. Dan objek wisata ini sudah terdapat fasilitas, seperti areal parkir yang luas dan aman, masjid, kafe, sarana bermain anak-anak, kolam renang, arena pertunjukkan, tempat berkemah, dan pusat pembelian oleh-oleh.Terdapat pula danau di dalam kawahnya. Uniknya, dari danau berair dingin itu tak tercium bau belerang & hal ini berbeda dgn gunung-gunung berapi lainnya di Indonesia. Pada saat cuaca yg cerah, Anda akan melihat keajaiban alam yang lain berupa sungai-sungai yg turun dari bukit Gunung Galunggung yg nampak seakan-akan dari langit.

Di kaki gunung ini Anda akan mendapatkan pemandian air panas yg mengandung mineral berkhasiat utk penyembuhan penyakit kulit ataupun kesehatan & kesegaran jasmani. disamping itu, Anda bisa pula mendaki kawah Gunung Galunggung melalui “tangga 1000” & “tangga biru” & langsung turun ke bawah kawah utk dapat menyaksikan dari dekat danau dgn pulau kecil di tengah-tengannya.  Dgn keunikan & keindahannya itu, berwisata di Gunung Galunggung akan menjadikan sebuah pengalaman mengesankan bagi Anda & keluarga. 

Untuk masuk ke kawasan wisata Gunung Galunggung ini, Anda harus membayar tiket masuk
dengan harga sebesar  Rp 10.000,- per orang. Namun, harga tiket masuk Gunung galunggung ini juga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung ketentuan dari pihak pengelola kawasan wisata tersebut.

1 comment:

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2CVElFd

    ReplyDelete

Text Widget

Text Widget

Copyright © Jelajahi Tasik | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com