Referensi Info Wisata Tasikmalaya

Friday 20 February 2015

Pantai SindangKerta

Pantai Sindang Kerta, adalah nama sebuah pantai yang berlokasi di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Jaraknya sekitar 90KM dari pusat kota Tasikmalaya, 200 KM dari Kota Bandung, 380 KM dari Jakarta dan sekitar 90 KM sebelah barat Pantai Pangandaran (melewati Cijulang). Letak geografis dari pantai berpasir kecoklatan yang menghadap ke perairan Samudera Hindia ini adalah E 108o 03'; S 07o 45' .
Pantai Sindangkerta merupakan pantai landai dengan hamparan pasir putih yang mempunyai taman laut yang mengesankan serta merupakan tempat habitat penyu (celonyamidas) dalam penetasan telur-telurnya. Di pantai  Anda dapat menyaksikan penangkaran penyu yang berfungsi sebagai penyeimbang ekosistem penyu yang ada di daerah ini agar terhindar dari kepunahan. 

Pantai Sindangkerta dapat digunakan untuk berenang ketika kondisi laut sedang surut, sedangkan di taman lautnya Anda dapat menemukan berbagai macam ikan hias dalam aneka warna dan suaka satwa alam penyu hijau yang langka.  Atraksi lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah lomba melepas penyu yang dilaksanakan oleh balai penangkaran penyu sebagai penyeimbang ekosistem penyu di daerah ini. Bila Anda tertarik lebih jauh dan ingin mempelajari tentang penyu, menginaplah di pantai ini untuk melihat penyu-penyu langka menetaskan telurnya yang kemudian dikubur oleh induk penyu di area pantai ini sampai kemudian telur-telur penyu ini menetas. Sungguh suatu pengalaman yang edukatif sekaligus menghibur.

2 comments:

  1. terimakasih atas infonya,jangan lupa kunjungi websirte kami di http://bit.ly/2OZ2Bca

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya

    https://bit.ly/2BNM9ab

    ReplyDelete

Text Widget

Text Widget

Copyright © Jelajahi Tasik | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com